Synopsis of personal biography

Muslimin, kelahiran Desember 1982 di dataran Dompu. Kerangka berfikirnya tidak fokus dan selalu melebar kesana-kemari. Lahir dalam keadaan premature dan menjalani kehidupan dalam oven di masa pasca kelahiran. Kesenangan dalam hidup, tertawa, suka corat-coret sesuatu jika sedang memegang pulpen. Penampilan cenderung informal dan tidak menyukai tekanan formalitas yang tidak esensial. Buku yang paling sering dibaca adalah buku-buku filasat, tapi dia belum sama sekali mengenali esensi filsafat itu sendiri, aneh tapi nyata. Cerita selanjutnya akan dilanjutkan kalo ada yang bertanya.

Ridwan, kelahiran Ngali entah tahun berapa mungkin. Orang ini kadang-kadang lucu dan berfikir sistematis. Kalo marah selalu menggigit giginya sampai bunyinya bak orang sedang makan jagung goreng.. Menjadi aktifis sejak mahasiswa hingga sekarangpun giroh kritisnya masih merajalela.. Bersambung…?

Hasan alias Heso, kelahiran Juli 1883 di lingkaran Ncera.. Rambutnya seperti Karl Marx, cara berfikir seperti Albert Einstein yang selalu membingungkan orang bahkan dirinya sendiri sempat suka bingung dengan logika aksiomatiknya yang kental. makanan kesukaannya Ro’o parongge (Bahasa Dravida) alias daun kelor bahasa Indonesianya.. Bacaan favorit orang ini selalu aneh dan tak mau sama dengan bacaan-bacaan orang lain pada umumnya. Bersambung,,,?

Hamjah Diha, kelahiran Diha 1985, berbadan kurus dan berambut keriting maco gitu deh. Hobinya adalah sms dan telpon, bahkan dalam keadaan tidurnyapun tangannya memencet keypad HPnya.  Senang membeli buku walaupun kadang-kadang buku yang dibelinya tidak dibaca, hahahaha.. Orang-orang di sini emang aneh, ya ini kayak si Hamjah Diha hahahahayy..  Kendati begitu daya juangnya begitu luar biasa sehingga membinasakan perjuangan kijang yang lari dikejar harimau di tengah hutan belantara.. Bersambung..?

Hendra, kelahiran Sila namun waktunya entah kapan, masih dalam pencarian. Orang ini adalah ustad tulen kata di Hamjah dkk. bagi Hendra, porsi makan dua kali lipat dari porsi temen-temenya.. sekarang dia tinggal di pesantren internasional Rusunawa alias Rumah susun di atas petak sawah.  Sedang menjalani proses berilmu di salah satu perguruan tinggi swasta Surakarta.. to be continue..?

Abror, mantan ustad yang kini menjadi semakin ustad yang sedikit agak liberal.. dia senang berkontemplasi dengan alam panas alias kosnya yang tidak ada sedikitpun angin yang bisa masuk.. Suaranya keras menggelegar bagai halilintar di kala mendung.. Dia lahir di Parampuan, Lombok Barat, 1985. kalau nonton film kadang dia suka tertidur, alhasil justeru film yang tontonin dia yang lagi tidur.. hihi.. Orang lombok yang satu ini, kata Ridwan dan Hendra adalah org Lombok yang aneh tapi menyenangkan.. Dia juga sulit tertawa meskipun diajak nonton acara-acara yang berbau humor. Satu-satunya film yang bikin dia tertarik adalah Islam KTP.. Next will be renew..?

Kasman, Sape sekitar tahun 1986 dan sekitarnyalah.. berbadan tinggi besar dan menakutkan.. Suaranya keras juga seperti suara Abror, tapi dia rajin shola di masjid bersama saudaranya Hasan Albana. Kasman adalah manusia yang berfikir hidup dalam kerangka sederhana tapi suka mencoba-coba apa-apa yang membuatnya penasaran. Sempat menjadi pelaut, dan mengalami kesesatan selama tiga bulan. untung saja dia selamat dari maut itu,, alhamduilillah ya Allah, ternyata kasman masih hidup dan sehat walafiat sampai sekarang.. kalau masih penasaran sama sosok ini anda bisa mengajaknya berkelahi di pematang sawah di mana saja, pasti dia mau.. hahaha.. Okay, juga bersambung..?

Edo, alias wahyudinsyah.. Datang dari timur pulau sumbawa, Bima Lido, pantas saja kulitnya agak gelap.. Sempat menjadi wartawan di bima, tapi lama-lama dia risih dengan gaji yang hanya cukup untuk beli bensin. “Edo” akrabnya, senang betul membicarakan wanita seksi, hal itu membuat abror selalu mengkritisinya.. Kesukaannya humor di manapun ia berada. Tapi wow, masakan racikan edo mengalahkan koki hotel berkelas di NTB saja. jamaaaaah… hahay.. Bersambung lagi..?

Kadafi, manusia asal Sumbawa yang suka cepat emosi tapi kepalanya penuh dengan text-text al-qur’an dan hadits.. Suka bangat baca komik. Selalu mau kalo di ajak kemana-mana dan mempunyai daya gerak yang cepat.. satu-satunya yang hidupnya berkecukupan di antara yang lain adalah dia.. saya mau lanjut, tapi hamjah menghentikan saya, “sudah itu ajah,” katanya.. oke zone, sambung di lain hari..?

Iklan

12 respons untuk ‘Synopsis of personal biography

  1. deskripsi yg obyektif tapi lucu juga uniq bang………bravo buat orang2 aneh di Solo sana. smoga keanehannya ga parah2 amat lah.heeeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s