sekelumit kisah perjuangan mahasiswa NTB di Surakarta

wahyudinsyah atau lebih senang di panggil Edo; bnar kata bang Mus gw senangnya humoris, dan selalu berbicara wanita cantik, karena menurut saya wanita cantik itu inspirasi…bla…bla…bla, tp sebenarnya sy orangnya matematis, pantang menyerah dan selalu punya jalan keluar dalam menyelesaikan masalah, sy gampang skali bergaul dan akrab dgan siapa saja. bisa dengan cepat mengintrogasi orang bahkan utk hal sensitif skalipun, snang mencoba-coba, menurutku gw lbih cocoknya jadi detektif kyaknya….!, pikiranku adalah tindakanku! gw slalu ingin berusaha mengejar seperti yg orang lain bisa, prinsipku kenapa orang lain bisa aku g bs?

Ridwan: nama kerennya dulusih Boman; tapi katanya dia dah malu ma namanya yang itu, kali aja pngen ganti, (sutan batu gana, nazarudin, atau nunun nurbaiti atau melinda dee) hehehehe,.., orangnya senang skali beramal pada manusia, lingkungan dan alam, meski sama saya malas ke mesjid. klau dia menilai ada perbuatan tdk berguna pasti menegur dan selalu ingin orang lain berkembang, dia bisa memotifasi orang bahkan dirinya sendiri. smua junior organisasi sngat menghormatinya, dengan kuliah tinggi2 dia hanya ingin membalas jasa orang tuanya, tp orangnya sayang anak dan sayang istri. meski pemarah dan ingin cepat2 eksekusi orang, tak jarang anak rusunawa jd korban.

hendra; nama samarannya Ustadz, soalnya sering imam di masjid, senang pake celana banjir, wah.. kalau urusan makan dia nomor wahid, dia bisa dr jogja ke solo plang cepat krn ada acara makan2 ikan di kos abror. sambil berorasi “yg pnting bkn makanx tp kebersamaannya” ehhh tenyata dia yg bnyak porsi. tp sring skali di jahilin sama temanya si ridwan, pikirannya sholat, puasa ma ngaji aja. kt saranin mendingan tinggal di Arab saja org kaya’ gini. g takut masuk surga apa dia yah?

bang mus; orang paling tua dan mungkin jadi sesepuh FORMS, orangnya punya jiwa seni tinggi, harus ada rokok dan kopi, hingga t’ jrang klau di bertamu ke kos kita kopi dan rokok hrus ada. biasanya bang mus jrang ketawa, tapi kalau ada edo dia pasti ketawa, bohong klau g ketawa, sebabnya tanya aja sendiri. makanya dikit, tapi waktu di kos hasan sy jebak dia biar mkn banyak sampai g bs bngun, hehehehe, klau lg pusing bs di obatin dgn main game dan nonton film. senang beli makanan tp orang lain yg habisin. klau lg boke’ psti nyalahi abror dan hamja karen g bs bg rokok, soalnya mreka berdua bkn perokok.

hamjah diha, atau ncuhi la raji; dia snang skali klau contoh pasti dusun diha tmpt tingglnya, meski sdg diskusi isu nasional, kerjaannya cuman jalan… aja tiap hari. pantesan bang mus bilang beli buku aja g dia baca, pengen jadi politisi tp kuliahnya B inggris. kadang juga pngen jd novelis tap sering bilang “apa namanya” klau sdang diskusi. klau ngomong pasti ketawa, tp saya liat-liat rambutnya g pernah panjang, sebenarnya dia pengen jadi playboy tp kyaknya jain kan..! pngen jd politisi. APA NAMANYA…..!??? KARENA MEMANG….!???

kasman; orang sape satu ini beda dgn yg lain, kerjaanya solaaaat aja, tp g punya tampang ustadz! kata abror suaranya besar, dia tidak bisa dibedakan antara ngomong biasa dgn orasi, makanya abror ganti namanya denga “surya paloh” dia selalu memberikan penilain baik pada org apapun itu, entah makan,minum, penampilan, ia snang skali memberi penilain positif meski tidak benar. katanya sih penegen punya anak 20 orang, katanya pak ridwan kasian isitrinya karena sering turun mesin, tapi ni orang g takut masuk surga apa?

hasan; orang ncera, kalau ngomong apa aja ttp pake logat ncera, mo bhs inggris, mo di HP, mo di fesbuk ttp pk logat ncera, dia katanya pandai membuat teori sendiri, selalu membuat orang bingung tp lebih2 dirinya sendiri. dia g brani skali ngomonging wanita, katanya saudaranya kasman dia gelarnya M.Ed itu gelar biologis kyaknya. klau dia moderator pasti abror g dikasi kesempatan. tp kyaknya dia cepat skali skit, kena AC saja skt, karena hanya dia yg  mencret masuk rumah skit kelas internasional,, kayak anak DPR saja. sm ibu kost aja takut!

abrar namanya dipanggil abror. dia pengen ikutin ulil absar abdala ustad moderat, bahkan konon katanya anaknya nanti dia suruh baca koran kompas sejak kecil, karena dia S2 dlam negri dia pngen anaknya kuliah di luar negri, jngan kayak bapaknya di M.Pd (markas penderitaan) padahal pacar aja blom punya. orang lombok satu ini sngat tidak mewakili org lombok yg lain yg selalu usil, dia sama dengan sifat kebanyakan org bima yg sosialis. dia katanya sering di tinggal kawin, dan pusing terus, kalau mkirin cwek. tp sayang orangnya g stylis sampai-sampai pas dia mo beli di warung malah pemilik warung kasi uang receh karena dia pergi pake sarung dan baju kusut, baru bangun tidur lg. tp dia pasti ketawa terbahak-bahak kalu ada edo, g tahu kenapa tuh…! semua mknan dia pasti blang tdk enak klau g ada cabe, dasar CABERUDIN!

kadafi, kok makin hari makin muncul tenggelam aja, tapu rangnya baik, snang bawkan kita gorengan atau camilan, kalu bisnis susu kuda liarnya laku. komik ttp aja dia bawa kemanapun ia pergi, selalu bangga dengan dirinya yg sering demo dulu. bahkan dia sumpah pocong pak busro waktu dtg jd pemateri di kampus.

ifan, baru lulus di UNS, dia kyaknya murid baru yah harus di ospek gitu sih kyaknya, pa lg gw yg suka jahil, tunggu aja ntar. meski badannya kekar, orgnya seng tidur dan tidur. bisa sehari dia habisin buat tidur, tp klau buat singang sumbawa amang enak sih!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s